Review Rayhan & Angela (19/02/17)


πŸ“–: Rayhan & Angela
✍ : Dian Oline (MatchMallow)
Publisher : Penerbit Romancious
Pages : 495 Pages
Rating : 3.9/5🌟
-----------------------------
Angela jatuh cinta pada kakak angkatnya, Rayhan sejak pertemuan pertama dan memutuskan untuk mengejar cintanya sampai separuh hidupnya. Namun sayang, Angela mendapat penolakan dari Rayhan yang benar-benar melukai hatinya, hingga akhirnya ia memutuskan pergi meninggalkan semuanya termasuk cintanya. Tapi, setelah 4 tahun lamanya Rayhan muncul lagi di hidup Angela dan memberinya sedikit harapan. Tapi sayang, semua kembali tidak berjalan mulus. Satu persatu masalah datang hingga kembali memisahkan mereka.
***
Huah! Aku maafkan aku yang postingannya nggak sesuai urutan tanggal πŸ˜‚.
Novel ini aku dapat dari program #RomanciousReviewTime yang diadakan oleh Penerbit Romancious dengan aku, @caramelmachiato91 sebagai host nya di instagram.
Aku tekankan ke kalian ya, kalau novel ini adalah Novel Dewasa. So, maaf ya kalian adik-adik kecil yang penasaran setengah mampus dengan novel iniπŸ˜‹
***
Aku udah pernah baca #RayhanAndAngela di wattpad beberapa waktu sebelum naik cetak tapi nggak sempat namatin ceritanya.
Secara keseluruhan novel ini menarik. Alur yang ringan. Bahasa yang digunakan memang baku tapi terkesan santai dan mudah dicerna. Aku seolah baca novel indonesia rasa terjemahan.
Karakter-karakternya juga menarik,
Angela yang periang, baik, polos tapi sedikit bego(?) Dan agresif ketika bersama si RayhanπŸ˜†
Oiya, jangan lupakan Angela ini sosok cewek barbar tapi memiliki hati lembut. Dia nggak tegaan lho!
Berbeda dengan Rayhan yang cool tapi sebenarnya memperhatikan dalam diam. Hanya saja memang mulutnya terkesan pedas apalagi kalau bicara dengan Angela ketika masih SMA. Kebencian menutup matanya. But, dia sangat menyayangi kedua orang tuanya. Ahh.... lovely man! Sayang mama lagi... duh
Karakter-karakter pendukung seperti Daniel, Budi, Tania, Mike, Justin dan Vaya juga punya tempat dan porsi masing-masing yang menurutku cukup pas.
Ahh, aku jadi tertarik dengan sosok Daniel.😍
Sean & Valeria juga muncul di buku ini. Mertua Sean lucu.πŸ˜‚ "Semua yang bukan teman Sean adalah temanku."
Aku nggak tau ada kisah apa dibalik celetukan si bapak mertua. Yang jelas aku jadi penasaran dengan kisah Sean & Valeria. 😁
penyampaian cerita juga tidak terlalu bertele-tele. Setiap bab yang ada juga terasa pas tanpa ada kalimat yang nggak penting. Aku menikmati sekali membaca novel ini. Ketawa, gemas, sedih, terharu, sebel, dan panas dingin!! *wuhh...*πŸ˜†
Hubungan baik antara orang tua dan anak juga sangat menonjol di sini. Tak peduli dengan status anak angkat sekalipun kasih sayang yang diberikan sang ayah sama rata. Dan persahabatan mereka juga murni, tanpa memandang derajat seseorang.
Karena di mata Tuhan kita semua sama bukan? Mau anak angkat, anak kandung, anak apapun semuanya sama. Semua punya hak.
Kenapa kita harus menjadi stereotip? Memilih mana yang layak untuk di jadikan teman hanya karena status sosial dan hubungan darah. Yang suka mempermasalahkan persoalan seperti ini, mending baca novel ini deh.πŸ˜›
***
Anyway, Aku menemukan sedikit typo di beberapa halaman. *ilap! Editor & penulis juga manusia woi!*πŸ˜‚
Dan juga adanya epilog tanpa prolog. But, yang ini sudah dijelaskan langsung sama kak Dian.
Karena para pencinta Rayhan & Angela minta extra part jadinya terpaksa menyalahi aturan. πŸ˜‚πŸ˜‚
Overall aku suka buku ini walaupun aku kudu panas dingin gara-gara pasangan kakak-adik koplak ini.πŸ˜‚
Sukses kak Dian! Tetap semangat dalam berkarya.  Aku menanti kisah Daniel. Karena aku lumayan tertarik sama cowok usil tukang julit ini. 😍
"True Love Is A Waiting."πŸ’•

Komentar